Menentukan Jenis Cetak Kaos Satuan Yang Sesuai

Saat ini banyak jasa cetak kaos memiliki berbagai jenis pilihan untuk cetak kaos satuan, olehkarenanya kita harus benar benar mempertimbangkan jenis sablon apa yang cocok diterapkan pada desain kia.

Jenis Cetak Kaos Satuan

Dengan pertimbangan yang tepat akan membantu kita dalam memaksimalkan hasil cetak kaos satuan kita. Komunikasi yang baik dengan pihak sablon akan menjadi solusi tepat untuk bisa menjelaskan kieinginan kita.

Saat ini terdapat beberapa jenis cetak kaos yang umum tersedia di pasaran, diantaranya:
  1. Rubber atau sablon karet, sifatnya menutup serat kain, gambar timbul dan juga elastis. Biasanya digunakan pada kain yang berwarna gelap atau hanya sebagai dasar sebelum sablon warna, agar didapatkan warna yang cerah dan jelas. 
  2. Plastisol, bahan dasar minyak, dengan dot yang maksimal. Membutuhkan teknik pengeringan khusus.
  3. Discharge, memakai cat yang dapat mengubah warna kain. Jenis sablon ini harus menggunakan peralatan dan teknik dischargeable. 
  4. Super white, menyerap ke dalam serat kain. 
  5. Foil, menggunakan kertas alumunium yang ditempel dengan lem khusus di atas kaos dengan bantuan hot press. 
  6. Print DTG, mesin printer dalam pencetakan, sehingga menjadi sangat detail.
Masing-masing jenis memiliki kelebihan serta kekurangan. Dengan mempertimbangkan jenis yang sesuai dengan kebutuhan, diharapkan akan memporoleh hasil yang baik dan maksimal. 

Jangan sampai kita salah memilih jenis apa yang akan digunakan. Disamping memilih jenis cetak kaos satuan yang digunakan, maka yang juga tidak kalah pentingnya yaitu mengetahui cara menjaga dan merawat kualitasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar