Memilih Tinta Sablon Yang Tepat Untuk Keperluan Cetak Kaos

Ada ratusan bahkan ribuan macam tinta untuk Sablon Kaos yang beredar di pasaran. Ada karakteristik tertentu yang harus kita perhatikan untuk menemukan tinta yang tepat untuk kebutuhan Cetak Kaos kita, diantaranya:
  • Permukaan Kaos : Tinta harus cocok dan sesuai dengan permukaan jenis bahan kaos yang akan dicetak. Pembelian tinta yang cocok akan memudahkan kita dalam proses sablon kaos kita. Dan tinta yang sudah  dicetak akan lebih tahan lama. Pembelian tinta juga harus mempertimbangkan metode pengeringan kaos yang akan disablon. 
  • Ketebalan : Umumnya, Tinta yang tebal akan menghasilkan warna yang lebih cerah dan kualitas yang baik, serta hasil yang lebih jelas. Tinta yang tebal juga tidak akan menyebar terlalu banyak dan merusak desain. Namun perlu juga diperhatikan bahwa jika hasil sablon terlalu tebal, maka kaos akan kurang nyaman dipakai.
Begitu banyak jenis yang tersedia untuk teknik Sablon Kaos saat ini, tapi mengapa tidak sedikit orang yang memilih beralih menggunakan teknik Cetak Kaos Digital untuk melakukan pencetakan di kaos. Teknik ini memiliki kelebihan tertentu dibandingkan jenis pencetakan yang lain. Ini dianggap cara yang efektif untuk melayani Cetak Kaos Satuan.


Hemat Waktu dan Biaya
Banyak penyedia jasa sablon profesional mungkin tidak mengambil pesanan satuan. Dengan jumlah kurang dari seratus eksemplar menggunakan inkjet dan printer laser bisa sangat murah. Teknik Cetak Kaos Digital adalah cara yang murah dan cepat untuk melayani Cetak Kaos Satuan.

Tahan Lama
Ketika dilakukan dengan benar, desain hasil sablon pada kaos dapat bertahan dalam berbagai kondisi yang berat. Karena hasil sablon benar benar merekat pada pori pori bahan yang diakibatkan tinta yang langsung meresap. Sehingga meski telah beberapa kali dicuci, hasil sablon tetap cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar